Minggu, 05 Oktober 2014

Warga Dobrak Pagar Masjid Kejagung

Pembagian dagIng kurban di Masjid Baitul Adli, Kejaksaan Agung RI, Minggu (5/10/2014) sempat ricuh karena ulah warga yang memaksa masuk ke halaman masjid. Mereka mendobrak pagar masjid dan berdesak-desakan mengambil plastik berisi potongan daging yang sudah disiapkan panitia.


"Sebenarnya tidak ada masalah ya. Hanya saja, tadi pagar sempat didorong. Biasanya tidak seperti ini dan aman-aman saja. Tapi tadi kita sudah cover semua warga yang tidak kebagian," jelas panitia kurban Sarwono, usai pembagian daging kurban di Masjid Baitul Adli, Kejagung RI, Minggu (5/10/2014).

Menurut Sarwono, warga yang mendorong pagar itu berasal dari sekitar Kejagung dan telah berkeliling tempat pembagian daging. 

"Tadi ada sekitar 500 kantong yang diambil warga, dari total seluruhnya ada 1.200 kantong daging yang kita siapkan," lanjut Sarwono.

Sarwono menambahkan, pada tahun ini masjid Baitul Adli menyembelih 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang berasal dari internal Kejaksaan Agung.

Setelah pagar sudah tutup dan suasana kondusif, panitia kembali membagikan sisa daging yang berhasil disimpan. Terlihat pada pembagian daging yang kedua kalinya, warga lebih tertib mengantre di depan pagar masjid. Mereka membuat dua barisan ke belakang, yakni barisan perempuan dan laki-laki.

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 , ratusan warga yang telah menunggu di depan Masjid Kejagung mendobrak pintu pagar masjid. Mereka pun langsung menyerbu halaman masjid yang telah dipenuhi ratusan daging yang terbungkus.

Warga yang mayoritas dipenuhi ibu-ibu bersama anaknya itu tumpah ruah berlarian dan berebut daging yang tergeletak di halaman masjid. (Achmad Rafiq)

0 komentar:

Posting Komentar