Sabtu, 27 September 2014

Tugas Pengantar TIIK Muhammad Junifadhil Caesariano


Tugas :
1.      Bagaimana Mekanisme Pembayaran Online menggunakan :
-          Paypal
-          Kartu Kredit
2.      Bitcoin (uang dunia maya)
-          Apa yang dimaksud dengan Bitcoin
-          Setujukah anda dengan bitcoin
-          Apa efek Bitcoin pada per Ekonomian ( Positif dan Negatif)

Mekanisme Pembayaran Online
Paypal
Paypal adalah pihak ketiga antara bank dan Situs belanja online yang saat ini telah banyak bermunculan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Sistem kerja paypal adalah, melalui bank kita dapat membeli uang yang tidak berbentuk nyata atau biasa disebut credit . credit ini tetap dihitung seperti hal nya uang yang sesungguhnya dan melalui credit inilah kita dapat membeli barang atau bertransaksi dalam situs belanja online. Dari pihak situs belanja inilah yang nanti nya akan mendapatkan uang penjualan nya dari uang yang kita bayarkan kepada paypal, dengan menagih nya sesuai dengan uang yg kita belanjakan.
Kartu Kredit
          Menggunakan Kartu kredit adalah salah satu cara untuk melakukan pembayaran dalam berbelanja online. Sistem kerja nya adalah, disaat kita memutuskan untuk membeli suatu produk dalam situs belanja online kita akan diharuskan memasukkan beberapa identitas diri dan juga beberapa identitas kartu kredit kita. Kita akan memasukkan nomor kartu yang tertera pada kartu kredit kita, selain itu juga kita akan di minta memasukkan waktu validasi kartu dan tiga digit terakhir yg tertera pada belaakang kartu kredit kita sebagai penambah tingkat keamanan dalam melakukan transaksi. setelah kita menyetujui pembelian barang, pihak bank akan mengurangi jumlah credit pada kartu kredit anda sesuai dengan jumlah limit anda.


Bitcoin
            Bitcoin adalah sebuah Uang Elektronik yang juga terkait dengan sebuah Open Source Software yang kedua dua nya diciptakan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 yang juga bernama Bitcoin.
Saya Menyetujui akan keberadaan nya dan digunakan nya Bitcoin dalam dunia modern ini.
Yang pada inti nya teknologi di ciptakan dan di kembangkan untuk memudahkan pekerjaan ataupun kegiatan manusia dalam menyelesaikan , yang berarti pada dasarnya teknologi diciptakan untuk dan atas dasar kebaikan, jadi semua itu adalah tergantung pada bagaimana teknologi itu di manfaatkan.
Dampak Bitcoin pada per ekonomian :
1.      Positif
-          Efisien dalam biaya tambahan untuk transaksi jarak jauh
-          Nilai dari bitcoin itu sendiri yang tidak akan turun atau bahkan berubah
2.      Negatif
-          Sulit nya untuk di monitoring oleh pemerintah
-          Dapat mempengaruhi inflasi suatu negara jika tidak dapat di kendalikan

Daftar Pustaka


0 komentar:

Posting Komentar