Minggu, 28 September 2014

UU Pilkada Baru Warga Tolak

Sejumlah warga masyarakat yang menamakan diri Koalisi Kawal RUU Pilkada mengadakan aksi pengumpulan fotokopi KTP dan tanda tangan di kawasan Bundaran HI, Minggu (28/9/2014). Aksi tersebut dilakukan untuk menghimpun dukungan dalam rangka mengajukan uji materi terhadap revisi terbaru UU Pilkada yang disahkan oleh DPR RI, Jumat (26/9/2014) dini hari. 


Salah seorang peserta, Jhon, mengatakan, fotokopi KTP dan tanda tangan yang terkumpul nantinya akan dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi, bersamaan dengan berkas-berkas gugatan yang akan diajukan. "Rencananya Senin besok akan kami serahkan ke MK," kata Jhon. 

Aksi tersebut cukup menarik perhatian banyak warga di sekitar lokasi, terutama yang sedang berolahraga karena bertepatan dengan pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day.

Seorang peserta lainnya, Sira, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan alat khusus bagi warga yang kebetulan sedang tidak membawa fotokopi KTP. "Kalau tidak bawa fotokopi KTP tidak masalah. Asal KTP yang asli dibawa nanti biar kami yang fotokopi," ujar dia.

Selain mengumpulkan fotokopi KTP dan tanda tangan, Koalisi Kawal RUU Pilkada juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan kata-kata protes terhadap pengesahan UU Pilkada yang baru, di antaranya "Suara Kami Tidak Bisa Dipasung", "Sampai Kapan Merampok Suara Rakyat", dan "Tolak Orba Jilid II".

0 komentar:

Posting Komentar